Hari ini aku belajar

Hari ini aku belajar,
bahwa hidup terlalu rumit bila kita bayangkan
hidup ini akan agak mudah saat kita jalankan
tak peduli cibiran ataupun omongan
Jika kau yakin itu sebagai pilihan, yang kau yakini kebenaran
Cukup kau lakukan pertaubatan, penuh penghayatan pada Sang Tuhan
bila suatu saat kau sadari, itu sebuah kekhilafan


Hari ini aku belajar,
bahwa banyak foto kekasih yang kau simpan
belum tentu menguatkan sebuah ikatan
cukup kau pahamkan:
bahwa ikatan hadir karena sebuah perasaan
dan kuat karena rasa saling takut kehilangan
saling membutuhkan dalam meniti langkah di hadapan

Hari ini aku belajar,
bahwa sahabat sejati tidak akan pernah memaki
meski ingin menasehati, ia akan menggunakan hati
karena ia tak akan melukai, orang yang mereka sayangi
mereka akan tetap berdiri,setia menemani

Hari ini aku belajar,
bahwa yang berlebihan kadang tak wajar
tapi berlebihan akan menjadi keniscayaan, menjadi sebuah kebutuhan
saat engkau berada, ditengah orang-orang yang kau cinta
sebab hadirnya mereka, belum tentu kan berulang masa
saat mereka tiada, maka kita akan menyadarinya
tentang pentingnya menjaga rasa, menjaga rasa percaya

Hari ini aku belajar,
bahwa yang kuimpikan kadang ironi
baik itu tentang hubungan, persahabatan
baik itu tentang keseharian, atau langkah-langkah masa depan
semuanya hampir buatku depresi, serasa ingin bunuh diri
cukuplah Engkaulah Illahi, menjadi pelipur lara di hati
sebab Pada-Mu, Untuk-Mu aku hidup maupun mati


  
يَا أَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوا اسْتَعِيْنُوْا بِالصَّبْرِ وَ الصَّلاَةِ إِنَّ اللهَ مَعَ الصَّابِرِيْن
Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan dengan sabar dan shalat; sesung-guhnya Allah adalah beserta  orang-orang yang sabar. (QS;02:157)


Bumi Allah,
21-4-2015










Komentar

Postingan Populer