Kenangan Jogja : Masjid UIN Sunan Kalijaga

Dulu pas masih mahasiswa, saya pernah ikut mukernas LAPMI, mewakili HMI Cabang Depok. Disana sempat hunting foto-foto bagus. Kami berkunjung ke kawan-kawan di UIN SUKA (SUnan KAlijaga). Ini penampakan masjidnya, yang disebut laboratorium agama. Menurut saya pribadi, masjid ini punya tata ruang yang unik. Selain Asri, masjid ini ternyata mempunyai lorong bawah tanah yang menjadi penghubung antara kampus seberang masjid dengan masjid ini sendiri. Tak habis kekaguman saya, masjid ini  juga mempunyai taman didalam masjid yang membuat para jamaah dijamin bakal betah berlama-lama didalam masjid.
Laboratorium Agama aka. Masjid UIN Sunan Kalijaga 

Bagian Dalam Masjid (taman dalam)

Tulisan Honocoroko di Halaman depan Masjid
Mahasiswi 'pengojek' :D

 Tak hanya itu, saya juga dibuat kagum ketika situasi didalam masjid. Banyak orang yang berdiskusi didalam masjid. Hampir tak ada hijab berbentuk kain/papan saat interaksi antara laki-laki dan perempuan. Uniknya, seolah para mahasiswa disini sudah mengetahui batas-batas interaksi antara ikhwan dan akhwat.
Penampakan Selasar Masjid


Tak lupa ada penampakan mahasiswi di kampus UIN SUKA juga saya iseng jepret. Lucunya, mereka bergerumul seperti tukang ojek versi cewek :D hehe









Komentar

  1. maaf ya mas mungkin ini postingan mas setahun yang lalu dan saya baru tahu sekarang. maksutnya apa dibawah foto ada keterangan cewek pengojek plus emot ketawa ? apa mas benar benar tau kalo itu cewek pengojek ? maaf nggeh mas kalo ngepost jangan ngawur jangan merugikan orang lain, mungkin mas emang seneng2 aja ngepost seperti itu, tapi bagaimana perasaan cewek dalam foto itu ? maaf nggeh mas seharusnya mas punya etika .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaykum... Maaf ya mbak vee, ini postingan hampir 2 tahun yang lalu. Ngepost ngawurnya disebelah mana ya? Masalah caption pengojek, kan dijelaskan dalam cerita saya. Lagipula saya menjelaskan alur kenangan prespektif saya, bukan buat menghakimi apa yang ada dalam tulisan tersebut. (Lihat Judul: KENANGAN JOGJA). Untuk masalah cewek difoto tersebut, saya gak tahu menahu namanya juga. Namanya juga candid camera, kalaupun ada yang merasa diberatkan karena ia berada dalam foto, bisa dibicarakan saya.

      Oh ya, ini media blog saya kan bukan buat disebar luaskan, hanya untuk konsums orang2 tertentu, bukan seperti media massa :), mbak. dan seharusnya mbak juga tahu ETIKA dalam bertabayyun :)

      Hapus
  2. postingan anda sudah merugikan oranglain, kalau anda tidak mengetahui kebenarannya sama saja anda menfitnah, saya minta anda hapus postingan anda !! postingan anda tidak sesuai dengan apa yang anda posting di akun FB anda : https://www.facebook.com/achmad.puariesthaufani/about?section=bio, yg berisi : Jangan Menghakimi sesuatu yg tidak kau pahami | QS:94:6 |InsyaAllah Deutschland-Russia | Married 2020

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, Merugikannya dimana ya mbak? :) Apakah mbak bisa menjelaskan ke saya? :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer