mempertanyakan kedewasaan perempuan...

Ada seorang kawan berkata kepada saya bahwa perempuan lebih cepat dewasa dalam segala hal dibandingkan lelaki.Pada saat itu, saya pesimistis dengan testimoninya itu.Pasalnya, saya justru berkebalikan dalam hal ini.Sepanjang hidup,sering saya mendapati seorang perempuan menangis dalam suatu masalah yang sepele
.Apalagi masalah yang namanya Cinta semu di kalangan remaja,tak sedikit yang frustasi akan itu.Berbeda jika kita bandingkan dengan lelaki yang lebih memilih mencari penyelesaiannya.Memang ada saja argument yang membela sikap perempuan ini.Ada yang bilang bahwa perempuan itu sensitif/perasa,intuisi dan berbagai macam alasan yang dikeluarkan oleh pembelanya.Jadi,apakah ini yang dinamakan dewasa?.Terkadang jua,saya menemukan perempuan mempunyai sifat egois yang sangat besar.Contoh realnya, bisa kita lihat dari produk khas perempuan yang mempunyai slogan "karena wanita,ingin dimengerti".Lalu kapan mau mengerti? :P. So, terlalu dini kita menyimpulkan bahwa perempuan lebih dewasa pemikiran dibandingkan lelaki,karena sudah Kodratullah bahwa lelaki satu tingkat diatas perempuan.Bukan berarti perempuan tidak bisa dewasa,akantetapi prosesnya yang berbeda.Jika Lelaki dewasa karena sikap/pilihan,maka perempuan dewasa karena waktu :)

Komentar

Postingan Populer